Rabu, 02 Januari 2013

Illinois Pada Abad ke 19

Perusahaan Illinois-Wabash adalah penuntut awal untuk banyak Illinois. Wilayah Illinois diciptakan pada tanggal 3 Februari,, 1809 dengan ibukota di Kaskaskia, penyelesaian Perancis awal.

Selama diskusi menjelang masuk Illinois 'ke Uni, batas utara yang diusulkan negara itu pindah dua kali.  Ketentuan asli dari Ordonansi Northwest telah ditentukan batas yang telah bersinggungan dengan ujung selatan Danau Michigan . Seperti batas akan meninggalkan Illinois tanpa pantai di Danau Michigan sama sekali. Namun, seperti Indiana berhasil telah diberikan perpanjangan 10-mil utara batas untuk menyediakannya dengan danau digunakan, tagihan asli untuk kenegaraan Illinois, diserahkan kepada Kongres pada tanggal 23 Januari 1818, ditetapkan perbatasan utara pada garis lintang yang sama seperti Indiana, yang didefinisikan sebagai 10 mil (16 km) utara dari ekstremitas selatan Danau Michigan. Namun delegasi Illinois, Nathaniel Paus, ingin lebih. Paus melobi untuk memiliki batas bergerak lebih jauh ke utara, dan tagihan akhir disahkan oleh Kongres tidak hanya itu, itu termasuk amandemen untuk menggeser perbatasan untuk 42 utara 30 '°, yang sekitar 51 mil (82 km) utara utara Indiana perbatasan. Pergeseran ini menambahkan 8.500 mil persegi (22.000 km2) kepada negara, termasuk wilayah pertambangan memimpin dekat Galena. Lebih penting lagi, tambahnya hampir 50 mil dari garis pantai Danau Michigan dan Sungai Chicago. Paus dan lain-lain membayangkan sebuah kanal yang akan menghubungkan Chicago dan Illinois sungai, dan dengan demikian, menghubungkan Great Lakes ke Mississippi.

Pada 1818, Illinois menjadi negara bagian AS ke-21. Ibukota tetap di Kaskaskia, bermarkas di sebuah bangunan kecil yang disewa oleh negara. Pada tahun 1819, Vandalia menjadi ibukota, dan selama 18 tahun ke depan, tiga bangunan terpisah dibangun untuk melayani berturut-turut sebagai capitol building. Pada 1837, legislator negara mewakili Sangamon County, di bawah kepemimpinan negara perwakilan Abraham Lincoln, berhasil memiliki ibukota pindah ke Springfield, di mana seperlima capitol bangunan dibangun. Sebuah bangunan gedung DPR keenam didirikan pada tahun 1867, yang terus dijadikan sebagai gedung DPR Illinois hari ini.

Meskipun seolah-olah sebuah "negara bebas", Illinois memiliki perbudakan. Orang Prancis etnis telah dimiliki budak kulit hitam sebagai sebagai akhir 1820-an, dan pemukim Amerika telah membawa budak ke daerah dari Kentucky. Perbudakan nominal dilarang oleh Peraturan Northwest, tapi itu tidak diberlakukan bagi mereka budak sudah memegang. Ketika Illinois menjadi negara berdaulat pada tahun 1818, Ordonansi tidak lagi diterapkan, dan sekitar 900 budak yang diadakan di negara bagian. Sebagai bagian selatan negara, kemudian dikenal sebagai "Mesir" atau "Mesir Kecil", sebagian besar dihuni oleh pendatang dari Selatan, bagian bermusuhan dengan orang kulit hitam bebas. Pemukim diizinkan untuk membawa budak dengan mereka untuk tenaga kerja, tetapi, pada tahun 1822, warga negara memilih menentang perbudakan membuat hukum. Namun, sebagian besar penduduk menentang memungkinkan kulit hitam gratis sebagai penduduk tetap. Beberapa pemukim membawa budak musiman atau sebagai pembantu rumah. Konstitusi Illinois tahun 1848 ditulis dengan ketentuan undang-undang eksklusif untuk dilewati. Pada tahun 1853, John A. Logan membantu mengeluarkan undang-undang untuk melarang semua orang Amerika Afrika, termasuk Freedmen, untuk menetap di negara bagian.

Pada 1832, Perang Black Hawk itu bertempur di Illinois dan saat-hari Wisconsin antara Amerika Serikat dan Sauk, Fox (Meskwaki) dan India Kickapoo suku. Ini merupakan akhir dari perlawanan India pemukiman putih di wilayah Chicago [34] The Indian telah dipaksa meninggalkan rumah mereka dan pindah ke Iowa pada tahun 1831,. Ketika mereka mencoba untuk kembali, mereka diserang dan akhirnya dikalahkan oleh milisi AS. Para korban dipaksa kembali ke Iowa.

Musim dingin 1830-1831 disebut "Winter Snow Deep", sebuah salju, tiba-tiba menyelimuti dalam negara, sehingga perjalanan tidak mungkin untuk sisa musim dingin, dan banyak wisatawan tewas. Musim dingin yang parah beberapa diikuti, termasuk "Winter dari Freeze Sudden". Pada tanggal 20 Desember 1836, sebuah front yang bergerak cepat dingin melewati, pembekuan genangan air di menit dan membunuh banyak wisatawan yang tidak bisa mencapai tempat berlindung. Cuaca buruk mengakibatkan kegagalan panen di bagian utara dari negara. Bagian selatan negara dikirim makanan utara dan ini mungkin telah berkontribusi terhadap namanya: "Little Egypt", setelah kisah Bibel Yusuf di Mesir memasok gabah kepada saudara-saudaranya.

Pada 1839, Mormon telah mendirikan sebuah kota utopis disebut Nauvoo. Terletak di Hancock County sepanjang Sungai Mississippi, Nauvoo berkembang dan segera disaingi Chicago untuk posisi kota negara terbesar. Namun pada tahun 1844, Mormon pemimpin Joseph Smith dibunuh di Penjara Carthage, sekitar 30 mil jauhnya dari Nauvoo. Segera setelah itu, kepemimpinan baru Mormon 'memimpin kelompok keluar dari Illinois dalam sebuah eksodus massal sampai kini Utah, setelah dekat dengan enam tahun perkembangan yang cepat, Nauvoo cepat menurun sesudahnya.

Chicago menjadi terkenal sebagai pelabuhan Great Lakes dan kemudian sebagai Illinois dan Michigan Canal port setelah 1848, dan sebagai hub rel segera sesudahnya. Pada 1857, Chicago adalah kota Illinois 'terbesar  Dengan pertumbuhan yang luar biasa dari tambang dan pabrik-pabrik di negara pada abad ke-19, Illinois adalah tanah untuk pembentukan serikat pekerja di Amerika Serikat.. Strike Pullman dan Kerusuhan Haymarket, khususnya, sangat mempengaruhi perkembangan gerakan buruh Amerika. Dari Minggu, 8 Oktober, 1871, hingga Selasa, 10 Oktober, 1871, Chicago Fire Besar dibakar di pusat kota Chicago, menghancurkan 4 mil persegi (10 km2).

Pada 1847, setelah lobi oleh Dorothea Dix L., Illinois menjadi salah satu negara pertama yang membangun sistem negara yang didukung pengobatan penyakit mental dan cacat, menggantikan almshouses lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar