Rabu, 02 Januari 2013

Masa Perang Sipil dan Illinois Abad 20

Selama Perang Saudara Amerika, lebih dari 250.000 Illinois pria bertugas di Angkatan Darat Uni, sosok dikalahkan oleh New York saja, Pennsylvania, dan Ohio. Dimulai dengan panggilan pertama Presiden Abraham Lincoln untuk pasukan dan terus sepanjang perang, Illinois mengerahkan resimen infantri 150, yang diberi nomor dari ke-7 resimen 156th. Tujuh belas resimen kavaleri juga dikumpulkan, serta dua resimen artileri ringan. Kota Kairo, di ujung selatan negara di sebuah pulau di Sungai Mississippi, menjabat sebagai basis pasokan strategis penting dan pusat pelatihan untuk Uni tentara. Selama beberapa bulan, baik Jenderal Grant dan Laksamana Foote memiliki kantor pusat di Kairo.

Pada pergantian abad ke-20, Illinois memiliki populasi hampir 5 juta, dengan banyak pekerja tertarik untuk memperluas basis industrinya. Whites adalah 98% dari populasi negara. Terdorong oleh imigrasi lanjutan dari selatan dan timur Eropa, dan oleh Migrasi Afrika-Amerika yang besar dari Selatan, Illinois tumbuh dan muncul sebagai salah satu negara yang paling penting dalam serikat. Pada akhir abad, penduduk telah mencapai 12,4 juta.

The Century Fair Kemajuan Dunia diadakan di Chicago pada tahun 1933. Minyak pemogokan di Marion County dan Crawford County menyebabkan ledakan pada tahun 1937, dan, pada tahun 1939, Illinois peringkat keempat dalam produksi minyak AS. Chicago menjadi pelabuhan laut dengan pembukaan Saint Lawrence Seaway pada tahun 1959. The seaway dan Waterway Illinois Chicago terhubung ke kedua Sungai Mississippi dan Samudera Atlantik. Pada tahun 1960, Ray Kroc membuka waralaba McDonald pertama di Des Plaines (yang masih ada hingga sekarang sebagai museum, dengan bekerja McDonald di seberang jalan).

Tidak ada negara memiliki peran yang lebih menonjol dibanding Illinois dalam munculnya era nuklir. Sebagai bagian dari Proyek Manhattan, pada tahun 1942 Universitas Chicago melakukan reaksi berantai nuklir pertama yang berkelanjutan. Pada tahun 1957, Argonne National Laboratory, dekat Chicago, mengaktifkan pembangkit listrik sistem eksperimental nuklir pertama di Amerika Serikat. Pada tahun 1960, pabrik nuklir pertama dibiayai oleh swasta di Amerika Serikat, Dresden 1, didedikasikan dekat Morris. Pada tahun 1967, Fermilab, sebuah fasilitas penelitian nasional nuklir di dekat Batavia, membuka akselerator partikel, yang merupakan terbesar di dunia selama lebih dari 40 tahun. Dan, dengan sebelas tanaman saat ini beroperasi, Illinois memimpin semua negara dalam jumlah listrik yang dihasilkan dari tenaga nuklir.

Pada tahun 1961, Illinois menjadi negara bagian pertama di negara untuk mengadopsi rekomendasi dari Institute Hukum Amerika dan lulus revisi kode yang komprehensif pidana yang dicabut hukum melawan sodomi. Kode juga dibatalkan kejahatan hukum umum dan mendirikan usia persetujuan dari 18. Konstitusi keempat negara diadopsi pada tahun 1970, menggantikan dokumen 1870.

Konser pertama Pertanian Aid diselenggarakan di Champaign menguntungkan petani Amerika, pada tahun 1985. Bagian atas terburuk Mississippi banjir Sungai abad, Banjir Besar tahun 1993, banyak kota terendam dan ribuan hektar lahan pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar